SMA Negeri 14 Bandar Lampung Mengadakan Peringatan Isra Mi'raj dan Do'a Bersama Jelang Ujian Sekolah Kelas XII


 

Sambutan Kepala Sekolah pada acara peringatan Isra Mi'raj dan da bersama jelang ujian sekolah
kelas XII

Bandar Lampung - SMA Negeri 14 Bandar Lampung mengadakan Peringatan Isra Mi'raj dan Do'a Bersama Jelang Ujian Sekolah Kelas XII pada hari Jum'at tanggal (11/3) kemarin dengan tema menjadikan persitiwa Isra Mi'raj sebagai momentum dalam meneladani Rasulullah SAW terhadap pembentukan generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Saat sambutan dibuka oleh Kepala SMA Negeri 14 Bandar Lampung yaitu Ibu Sevensari, S.Pd., M.M. berpesan kepada siswa-siswi kelas XII yang mengikuti acara tersebut agar menjaga kesehatan sampai dengan Ujian Sekolah diselenggarakan dan serius dalam menghadapi Ujian Sekolah karena ini merupakan hajat para siswa-siswi itu sendiri dan merupakan ujian penentu lulus atau tidaknya mereka. 
Ustadz H. Amiruddin Muslih sedang memberi tausiyah pada acara peringatan Isra Mi'raj dan da bersama jelang ujian sekolah kelas XII

Pada acara tersebut turut mengundang Bapak Ustadz  H. Amiruddin Muslih sebagai pemberi tausiyah. Bapak Ustadz menyampaikan tentang makna dari peringatan Isra Mi'raj  yaitu peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu. Dan sebagai generasi muda para siswa-siswi kelas XII diharapkan  harus paham dan mengerti makna dari perjalanan Rasulullah SAW tersebut.   Dan yang acara terakhir yaitu do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak Ustadz Amiruddin. 

Foto besrsama Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang mengikuti acara tersebut dengan
Bapak Ustadz H. Amiruddin Muslih

Dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan do'a bersama jelang ujian sekolah agar para siswa-siswi kelas XII lancar dalam mengerjakan soal-soal Ujian Sekolah yang diadakan hari senin tanggal (14/3) sampai tanggal (19/3) besok dan dapat masuk PTN dan PTS yang mereka inginkan agar dapat terwujud cita-cita mereka.  (dk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar