UPACARA BENDERA SMAN 14 BANDAR LAMPUNG SENIN TANGGAL 24 JULI 2017





Salah satu cara menjalin kedekatan antara Badan Narkotika Nasional dengan pelajar dari tingkat SMA, Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah dengan cara menjadi pembina Upacara bendera pada hari Senin 24 Juli 2017 di SMAN 14 Bandar Lampung.

BNN Provinsi Lampung menyampaikan bahwa banyaknya korban dari penyalahgunaan penggunaan zat narkoba merupakan dari kalangan pelajar. Lalu menjelaskan pula Jenis-jenis Narkotika yang beredar di Indonesia, mulai dari bentuk, warna, hingga efek yang berbeda. Dengan ini pelajar dapat mewaspadai suatu zat termasuk dalam narkoba atau tidak.
Serta dampak dari pemakaian narkoba selain masalah kesehatan dimana terjadi kerusakan otak secara permanen dan rusaknya organ tubuh, hal lain yang tidak kalah penting adalah rusaknya mental seseorang yang menyebabkan rusaknya kualitas penduduk Indonesia seperti meningkatnya kriminalitas, menurunnya daya saing prestasi anak bangsa dan menghancurkan karakter dalam bermasyarakat.

Untuk mencegah penyebaran narkoba khususnya dikalangan pelajar merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua pihak termasuk orang tua, guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar