HARI KE-2 KEGIATAN WORKSHOP IKM SMAN 14 BANDAR LAMPUNG


 

Foto Bapak Heriyadi saat memberikan materi Kurikulum Sekolah

Bandar Lampung - Hari ini tanggal (22/7) merupakan hari ke-2 dari kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan di mulai dari jam 08.30 di ruang guru SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Di hari ke-2 para tenaga pendidik/guru mendapatkan materi dari pemateri luar yaitu Bapak Drs. Hariyadi dan Ibu Dwi Nuryanti, S.Pd.. Bapak Heriyadi memberikan materi tentang Kurikulum Sekolah sedangkan Ibu Dwi Nuryanti memberikan materi CP, TP, ATP, Model Pembelajaran dan Assament. 

Foto Ibu Dwi Nuryanti saat memberikan materi Kurikulum Sekolah CP, TP, ATP, Model Pembelajaran dan Assament

Kurikulum Merdeka adalah Merdeka Belajar, yaitu konsep yang dibuat agar siswa bisa mendalami minat dan bakatnya masing-masing. Selain itu, kurikulum ini juga mengutamakan strategi pembelajaran berbasis proyek. Artinya, peserta didik akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui proyek atau studi kasus, sehingga pemahaman konsep bisa lebih terlaksana. Nama proyek ini adalah Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Proyek ini sifatnya lintas mapel. Melalui proyek ini, siswa diminta untuk melakukan observasi masalah dari konteks lokal dan memberikan solusi nyata terhadap masalah tersebut.

Dengan berakhirnya kegitan workshop ini, diharapkan tenaga pendidik/guru SMA Negeri 14 Bandar Lampung dapat memahami Kurikulum Merdeka dan dapat mengimplementasikan Kuarikulum Merdeka kepada siswa-siswi SMA Negeri 14 Bandar Lampung. (dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar