Upacara Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di SMAN 14 Bandar lampung


Bandar Lampung - SMA Negeri 14 Bandar Lampung menggelar peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dengan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan SMAN 14 Bandar Lampung pada hari kamis tanggal (17/8).  Acara di mulai dari 07.30 WIB sampai dengan selesai. Kepala Sekolah Ibu Sevensari, S.Pd., M.M. bertindak menjadi Pembina Upacara dan Ketua Osis SMAN 14 Bandar Lampung M. Pasha Alfarabi Juliandri (XII MIPA 3) sebagai Pemimpin Upacara. Upacara berlangsung khidmat diikuti oleh para Dewan Guru, Staf TU dan Karyawan serta para siswa-siswi SMAN 14 Bandar Lampung. 




Dalam acara upacara bendera 17 Agustus 2023 pembina menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Dalam sambutan pak Menteri mengatakan layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.







Setelah upacara 17 Agustus 2023 selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama keluarga besar SMAN 14 Bandar Lampung. Serta makan bersama di ruang literasi SMAN 14 Bandar Lampung.




Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambahkan kecintaan kepada tanah air dan memberikan semangat pada siswa untuk mewujudkan Merdeka Belajar.(dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar