Latihan Dasar Kepemimpinan SMA N 14 Bandar Lampung Hari Ke-1


 

Sambutan Kepala Sekolah SMA N 14 B. Lampung di acara LDK

Bandar Lampung - Latihan Dasar Kepemimpinan/LDK SMA Negeri 14 Bandar Lampung dilaksanakan kembali kemarin tanggal (12/1) di ruangan Multimedia SMA N 14 Bandar Lampung. Acara tahunan ini merupakan acara  pengkaderan calon Pengurus OSIS baru yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru.

LDK SMA Negeri 14 Bandar Lampung akan dilakukan dalam 2 hari. Selama 2 hari calon pengurus OSIS SMA Negeri 14 Bandar Lampung menerima materi dari Pemateri yang telah disiapkan oleh sekolah. Acara LDK pun dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Bandar Lampung yaitu Ibu Sevensari, S.Pd., M.M.. Turut hadir  saat pembukaan para Waka dan Pemateri pertama acara LDK dari TNI angkatan laut Bapak Koko Sujaliyatno. Bapak Koko merupakan pemateri tentang kepemimpinan.

Bapak Supriyono sedang memberikan arahan kepada calon pengurus OSIS

Susunan Acara LDK ke-1 hari Rabu tanggal (12/1):

1. Pembukaan

2. Materi Kepemimpinan oleh Bapak Koko Sujaliyatno 

3. Materi Multimedia oleh Bapak M. Yudha Al Fayasya

4. Materi Karakter dan Motivasi oleh Bapak Rizki Aditya. A, S.Pd.I

Para calon pengurus OSIS terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan LDK tersebut. Di acara ini mereka mendapatkan banyak ilmu dan materi yang dapat digunakan saat kuliah atau kerja nanti, karena melalui LDK siswa diharapkan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita mereka dimasa depan.

 

2 komentar:

  1. Mantap....👍👍👍
    Semoga acaranya lancar, dan melahirkan pemimpin2 amdal.....aamiin

    BalasHapus
  2. Belajar dan berlatih sejak dini, semangat nak...💪💪👍👍

    BalasHapus