Bimbingan Belajar Qur'an (BBQ) SMA Negeri 14 Bandar Lampung Masuk ke Tahap Berikutnya


 

Suasana siswa SMA Negeri 14 Bandar Lampung saat mengikuti pelajaran BBQ 

Bandar Lampung - Bimbingan Baca Qur'an (BBQ) adalah sebuah kegiatan membaca Al Qur'an dengan tartil, artinya jelas, racak dan teratur, sedang menurut istilah ahli qiro’at yaitu membaca Al Qur'an dengan pelan-pelan dan tenang, beserta dengan memikirkan arti-arti Al Qur'an yang sedang dibaca, semua hukum tajwid dan waqof terjaga dengan baik dan benar sehingga terpelihara dengan sempurna.

BBQ di SMA Negeri 14 Bandar Lampung yang dimulai dari bulan November 2021 tahun kemarin yang bersifat wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X yang beragama islam saat ini sampai pada tahap berikutnya. Pasalnya pada bulan suci Ramadhan ini pihak Manajemen SMA Negeri 14 Bandar Lampung mempunyai target dan harapan, siswa-siswi kelas X dapat menghafal ayat Qur'an dan khatam Qur'an serta siswa-siswi dapat memperpraktekan membaca Qur'an yang dipelajari pada saat BBQ. 

Suasana siswi SMA Negeri 14 Bandar Lampung saat mengikuti pelajaran BBQ 

Hal tersebut akan dilaksanakan pada Pesantren Kilat (Sanlat) SMA Negeri 14 Bandar Lampung yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal (12/4) besok. Sanlat tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X dan akan berlangsung selama 3 hari. Harapan dengan diadakannya Sanlat target yang diinginkan tercapai dan dapat berjalan dengan lancar saat pelaksanaanya. (dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar