Pelaksanaan KSN Tingkat Kota/Kabupaten Jenjang SMA/MA Tahun 2022 di SMA Negeri 14 Bandar Lampung


 

Ibu Sevensari, S.Pd., M.M. memberikan pengarahan kepada siswa-siswi yang ikut daalam Ujian KSN Tingkat Se-Kota/Bandar Lampung jenjang SMA/MA

Bandar Lampung - Hari Selasa kemarin tanggal (24/3) dan hari ini tanggal (25/4) SMA Negeri 14 Bandar Lampung melaksanakan Ujian KSN Tingkat Se-Kota/Kabupaten Jenjang SMA/MA secara semi online di Laboratorium Komputer SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Kegiatan KSN ini merupakan salah satu ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SDSMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik di bidang masing-masing.

Suasana Ujian KSN pada hari pertama tanggal (24/5)
KSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suasana Ujian KSN pada hari kedua tanggal (25/5)
Ibu Sevensari, S.Pd, M.M. berkata saat pengarahan siswa-siswi yang mengikuti ujian KSN Tingkat Se-Kota/Kabupaten sebelum ujian berlangsung, "Ayo semangat dalam menempuh ujiannya dan mari kita harumkan nama SMA Negeri 14 Bandar Lampung dengan masuk ke dalam tingkat selanjutnya yaitu Tingkat Provinsi". Bagi siswa-siswi yang lolos ke tingkat selanjutnya, pihak sekolah akan memberikan pengajar khusus dari luar sekolah yang akan membantu dalam proses belajar nanti untuk menghadapi Ujian KSN Tingkat Provinsi, ujar ibu Sevensari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar