SMAN 14 Bandar Lampung Terima 14 Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan Mata Pelajaran Biologi


Serah terima mahasiswa PPG ke pihak sekolah

Bandar Lampung - Hari ini tanggal (26/10) SMA Negeri 14 Bandar Lampung menyambut mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan dari Universitas Lampung. Ada 14 mahasiswa PPG mata pelajaran Biologi yang akan melakukan praktek pengalaman lapangan (PPL) di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Kegiatan PPL bertujuan untuk Melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran, yang selanjutnya dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya. 2) Memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan administrasi sekolah untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan/kependidikan. 3) Memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk mempelajari dan memahami serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya baik yang berkaitan` dengan proses pembelajaran maupun kegiatan administrasi dan pengelolaan sekolah. Kegiatan berlangsung selama 8  bulan di SMA Negeri 14 Bandar Lampung yaitu dari bulan Oktober 2022 sampai dengan Mei 2023. 

Kedatangan rombongan mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) disambut baik oleh Kepala Sekolah Ibu Sevensari, S.Pd. M.M. dan keluarga besar SMAN 14 Bandar Lampung. DPL yanng diwakili oleh Ibu Dr. Pramudianti, S.Si, M.Si. mengawali acara dengan sambutan. Ia menyampaikan harapan agar sekiranya para mahasiswa PPG dapat diterima dan dibimbing menjadi guru yang profesional melalui PPL ini serta dapat mendidik anak-anak menjadi harapan bangsa.  

Di kesempatan yang sama, dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Unila dengan menjadikan SMAN 14 Bandar Lampung sebagai wadah bagi para mahasiswa PPG untuk tempat belajar menjadi guru yang profesional. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa PPG untuk manfaatkan kesempatan ini mendapatkan ilmu dan pengalaman sehingga menjadi bekal dikemudian hari.

Foto bersama pihak manjemen sekolah, guru pamong, dosen pembimbing lapangan serta mahasiswa PPG yang akan PPL di SMAN 14 Bandar Lampung

Adapun yang menjadi guru pamong untuk mahasiswa PPG yaitu Bapak Heri Nirwanto, S.Pd. dan Ibu Bela Dina, S.Pd., M.Pd. selaku guru yang mengajar mata pelajaran Biologi di SMAN 14 Bandar Lampung. Ibu Sevensari selaku perwakilan keluarga besar SMA Negeri 14 Bandar Lampung mengucapkan SELAMAT DATANG di SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG. (dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar