SMA Negeri 14 Bandar Lampung berhasil dan sukses dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah Sub Rayon 20 bersama PMI Prov. Lampung


 


Bandar Lampung - Hari ini tanggal (26/1) Sub Rayon 20 SMA Bandar Lampung melaksanakan kegiatan donor darah di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Ada 9 Sekolah yang mengikuti donor darah Sub Rayon 20 diantaranya SMAN 14 Bandar Lampung, SMAN 7 Bandar Lampung, SMA IT Darul Ilmi, SMA Al Husna, SMA IT Fitrah Insani, SMA Budaya, SMA Persada, SMA IT Nurul Falah dan SMA Yamama. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli sesama. Adapun manfaat dari donor darah adalah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah, menurunkan resiko kanker dan megusir hipertensi.





Jumlah peserta donor darah sub rayon 20 adalah 461 pendonor, donor yang berhasil sebanyak 368 pendonor dan donor yang ditolak sebanyak 93 pendonor. Alhamdulilah sebanyak 368 kantung darah berhasil terkumpul pada kegiatan donor darah hari ini. Kegiatan donor darah ini akan dilaksankan secara rutin dalam rangka membantu PMI khususnya provinsi Lampung. Adapun tema donor darah SMAN 14 Bandar Lampung yaitu "Setetes darahmu menyelamatkan nyawa saudaramu". Tema tersebut merupakan tema dari Ibu Kepala SMAN 14 Bandar Lampung Sevensari, S.Pd., M.M.



Ibu Sevensari selaku perwakilan keluarga besar SMA Negeri 14 Bandar Lampung mengucapkan "TERIMA KASIH KEPADA ANGGOTA PMI PROV. LAMPUNG, PANITIA DAN SELURUH PENDONOR DARAH YANG TELAH IKUT MENYUKSESKAN ACARA KEGIATAN DONOR DARAH SUB RAYON 20 INI". (dk)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar