Peresmian Ruang Literasi dan Aula serta Perayaan Aksi Kolaborasi P5 tentang Budaya Nusantara di SMAN 14 Bandar Lampung


 


Bandar Lampung - Kamis (16/02), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Bapak Drs. Sulpakar, M.M didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah I Ibu Risna Intiza, S.H. meresmikan Ruang Literasi dan Aula SMA Negeri 14 Bandar Lampung.





Sebelum Kadis memberikan sambutan dalam acara ini juga disuguhkan perayaan aksi kolaborasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan hasil kreasi anak siswa-siswi SMAN 14 Bandar Lampung. Pembelajaran Projek ini mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika, dengan subtema Budaya Nusantara. Para siswa dan siswi menampilkan tarian dari daerah-daerah yang ada di nusantara. Adapun siswa-siswi yang tampil merupakan penampilan yang terbaik yaitu kelas X.3, X.6 dam X.11.


Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa literasi itu merupakan aspek penting dalam dunia pendidikan yang tidak dapat digantikan dari zaman dahulu. Dan tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Komite  SMAN 14 Bandar Lanpung yang telah membantu pemerintah dalam dunia pendidikan dengan membangun ruang literasi dan aula.


Acara seremonial peresmian ruang literasi dan aula diawali dengan pemukulan gong oleh kadis  Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dilanjutkan penandatanganan prastasti oleh Kadis dan penggutingan pita aula oleh Kacabdin Provinsi Lampung Wilayah I. Dan diakhiri dengan makan siang bersama di aula SMAN 14 Bandar Lampung.
















Dan Ibu Sevensari selaku perwakilan keluarga besar SMA Negeri 14 Bandar Lampung mengucapkan "TERIMA KASIH KEPADA SELURUH PIHAK YANG TELAH MENYUKSESKAN ACARA PERESMIAN DAN PEMBELAJARAN PROJEK INI" (dk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar