SMAN 14 Bandar Lampung Belajar Demokrasi, Gelar Pemilihan Ketua OSIS Masa Bhakti 2023/2024


Bandar Lampung - SMA Negeri 14 Bandar Lampung menggelar pemilihan ketua OSIS di sekolah, Jum'at (1/9). Proses pemilihan dilakukan selayaknya pemilihan umum (Pemilu). Ada 3 calon ketua OSIS yaitu M. Ruben Novianzar, Muhammad Farel, dan Juan Yusuf W yang akan bersaing di pemilihan tersebut. Pemilih tak lain seluruh warga SMAN 14 yaitu peserta didik, guru, staf TU dan karyawan.




Sebelum pemilihan berlangsung, masing-masing calon ketua OSIS menyampaikan visi misi didepan siswa-siswi di seluruh kelas dan dilanjutkan berorasi didepan guru di lapangan SMAN 14 Bandar Lampung. Hal ini dilakukan bertujuan agar para pemilih lebih kenal dengan calon yang ada sehingga mampu memantapkan dalam memilih nanti. 





Warga SMAN 14 yang hadir melakukan presensi kemudian mendapatkan kartu suara. Kemudian melakukan pencoblosan sesuai pilihan masing-masing dan diakhiri mencelupkan jari kelingking pada tinta sebagai tanda sudah memilih.


Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Ibu Sevensari, S.Pd., M.M., mengatakan pemilihan ketua OSIS masa bhakti 2023/2024 digelar sebagai bagian dari implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila di kelas XI dengan tema "SUARA DEMOKRASI" dan dilaksanakan secara langsung. Ini merupakan praktek demokrasi yang nyata. Tidak ada tipu-tipu, tidak ada lobying, semuanya murni.

Dari hasil pemungutan suara, paslon 2 yaitu ananda Muhammad Farel, Salsabila Ainiyati, dan Auffa Chika Muliyudia meraih suara terbanyak dengan 401 suara. Farel terpilih sebagai ketua OSIS  SMAN 14 Bandar Lampung  masa bhakti 2023/2024.

Keluarga besar SMAN 14 mengucapkan SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA OSIS SMAN 14 BANDAR LAMPUNG. Semoga yang terpilih mampu menjalankan tugas dengan amanah dan SMAN 14 makin terdepan. (dk)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar